• March 29, 2023

Ternyata 5 Makanan ini Bisa Membuat Bau Badan, Begini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memilki bau badannya masing-masing yang berbeda. Bau badan yang tidak sedap berpengaruh pada rasa percaya diri seseorang dan membuat perasaan tidak nyaman pada orang di sekitar. Aroma tak sedap pada tubuh tejadi karena campuran bakteri dan keringat pada kulit. Namun, aroma dari keringat itu sendiri tidak berbau, akan terasa bau ketika keringat bersentuhan dengan bakteri di kulit. Macam-macam bau badan bisa seperti manis, asam, tajam, dan seperti bau bawang. 

Sebenarnya seberapa banyak seseorang berkeringat, tidak memengaruhi bau badan orang tersebut. Hal ini terlihat pada banyaknya orang yang memiliki aroma tidak sedap walaupun ia tidak sedang berkeringat. Tidak sedikit pula seseorang yang berkeringat berlebihan tetapi tidak berbau.

Banyak faktor-faktor yang membuat badanmu beraroma tidak sedap, tidak hanya keringat yang berlebih saja, namun juga faktor hormonal, makanan yang dikonsumsi, dan penyakit tertentu. Bau badan seseorang bisa berubah seiring dengan perubahan hormon dalam tubuh. Fluktuasi hormon yang biasa dialami saat perempuan menuju fase menopause menyebabkan keringat berlebih, pada akhirnya berujung pada perubahan bau badan. 

Beberapa penyakit juga berdampak pada perubahan bau badan, contohnya penderita penyakit diabetes. Perubahan bau badan bisa menjadi tanda ketoasidosis diabetik. Kadar ketonnya yang tinggi menyebabkan darah menjadi asam dan aroma badan menjadi buah. Beberapa makanan bisa memicu badan menjadi bau tak sedap, yang dikutip dari Health.com. 

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*